Tuesday, September 30, 2014

Kerjasama dalam bidang usaha

Kerjasama yang dilakukan dalam sebuah usaha biasanya akan dilakukan dengan sistem bagi hasil keuntungan. Hal dilakukan untuk mengukur persentase keberhasilan dalam suatu usaha. Dengan demikian akan mempermudah dalam membagi hasil keuntungan. Sebagian kalangan akhir-akhir ini banyak menggemari sistem kerjasama dengan bagi hasil. Dengan kerjasama maka akan memperkecil modal dan tentunya memperkecil resiko apabila terjadi kerugian. Karena resiko akan ditanggung secara bersama. Ini adalah salah satu bentuk investasi yang dapat anda jalankan.

Investasi merupakan bentuk usaha di mana segala bentuk keuntungan dan resiko kerugian dihitung secara detail. Ada beberapa contoh di lingkungan masyarakat kita yang dapat diambil contoh sebagai bentuk kerjasama. Contohnya home industry snack atau makanan ringan. Pertama-tama yang perlu dilakukan adalah menjaga kualitas barang kita supaya mampu bertahan dan bersaing dengan para pesaing yang jenis barangnya dengan kita. Kualitas produk merupakan prioritas utama untuk memuaskan konsumen. Berikutnya adalah melakukan analisa terhadap kebutuhan pasar. Apa yang sekarang dibutuhkan oleh pasar dan siapa target pasar anda.

Analisa dengan baik, apakah produk yang akan dijual diminati oleh pasar dan tentunya dengan melihat pesaing kita. Apakah kita mampu untuk bersaing dengan kompetitor yang sudah ada saat ini. Pada saat kondisi pasar sedang tidak baik ada baiknya kita tidak menjual barang secara besar-besaran. Ini untuk meminimalisir kerugian yang dapat terajadi.

Artikel terkait yang menarik untuk dibaca:


No comments:

Post a Comment