Tuesday, November 4, 2014

Cara Mengajarkan Anak Belajar Membaca dengan Mudah

Melihat anak kecil sudah pandai membaaca tentulah menjadi suatu kebanggaan bagi orang tuanya. banyak orang tua yang sudah mengikutkan balitanya untuk les belajar membaca. Tetapi alangkah lebih baiknya bila anda sebagai orangtua yang mengajarkan anak anda belajar membaca.

berikut tips cara mengajarkan anak belajar membaca :

1. ciptakanlah suasana gembira dengan anak anda. suasana yang gembira dan juga nyaman membuat anak anda lebih muudah menerima apa yang anda ajarkan padanya.

2. ciptakan pendekatan dengan anak melalui cara yang menyenangkan sebelum mulai mengajari anak anda belajar membaca

3. jangan pernah memaksakan anak untuk belajar membaca dalam kondisi apapun. dalam keadaan terpaksa membuat anak jadi enggan untuk belajar membaca dan selanjutnya juga akan mengurangi minatnya untuk belajar membaca.

4. ajarkanlah kata-kata terlebih dahulu sebelum anda mengajarkan membaca pada anak anda. mengajarkan kata-kata akan lebih mudah di serap oleh anak di banding dengan langsung mengajarkan alfabet.

5. hindarilah suasana tegang saat sedang mengajarkan anak belajar

6. berikanlah tes secara berkala pada anak anda tetapi jangan terlalu sering

7. jika cara yang anda tempuh dirasa kurang efektif cobalah cara baru yang lebih menarik buat anak anda.

Itulah beberapa cara yang mudah untuk mengajarkan anak anda belajar membaca.

Artikel menarik lainnya :

1 comment:

  1. Saya setuju dengan mengajari anak belajar membaca sejak dini itu akan menambah daya pengetahuan mereka dan melatih otak mereka sehingga ketika dewasa mereka akan terbiasa untuk selalu membaca. Genius Leader

    ReplyDelete